Menyepi di Pantai Bukit Berahu Belitung Utara_ Edisi Olwen

 
sepatusepatuyunis di pantai bukit berahu
Olwen di Pantai Bukit Berahu, Belitung Utara.


  

 

“Hidup tak hanya senyum, kembang dan kelam |

tapi juga | keringat, air mata dan laut.”

—D. Zawawi Imron—

 

 

 


 

Kalau anda berencana berlibur ke pantai dengan pemandangan indah, berpasir putih, tapi tidak menyukai keramaian alias ingin menyepi, pantai Bukit Berahu atau Berahu Hills di Belitung Utara bisa jadi pilihan yang cocok untuk anda. Pantai ini berada di balik Bukit Perahu sehingga cukup tersembunyi, dan anda harus berjalan menuruni cukup banyak anak tangga untuk tiba di bibir pantai ini.

 


pantai bukit berahu belitung utara
Dok pribadi - Suasana cottage dan tangga menuju pantai Bukit Berahu, Belitung Utara.

cottage pantai bukit berahu belitung utara
Dok pribadi - deretan rumah peristirahatan menghadap pantai.

Pantai Bukit Berahu dikenal juga dengan nama Berahu Hills, namun penduduk setempat menyebutnya dengan Pantai Tanjung Binga, karena letaknya yang berdekatan dengan Kawasan Pemukiman Nelayan Tanjung Binga. Pantai ini berada dalam hak pengelolaan istimewa sebuah resort, hampir sama dengan beberapa pantai lainnya yang pernah Yunis tulis (baca : Pantai Parai Tenggiri Yang Menghipnotis_ Edisi Olwen | sepatusepatu yunis) atau Pesona Unik De Locomotief Sungailiat_ Edisi Olwen | sepatusepatu yunis ataupun Pantai Tanjung Pesona Sungailiat_ Edisi Olwen | sepatusepatu yunis). Pantai Bukit Berahu dilengkapi dengan cottage, restoran, dan kolam renang yang semuanya menghadap ke lepas pantai.

 

pantai bukit berahu belitung utara
Dok pribadi - Bebatu granit, perahu nelayan, dan arah pantai, suasana yang cocok untuk menyepi.


pantai bukit berahu belitung utara
Dok pribadi - bebatu granit dan pasir putih.

Keistimewaan pantai ini selain yang sudah disebutkan di atas, anda dapat menikmati semua itu sambil dudukduduk di bebatuan granit yang memagari sebagian besar wilayah bibir pantai, atau selonjoran santai di pasir putihnya sambil memandang perahuperahu nelayan dari Desa Nelayan Tanjung Binga yang berderet di batas pantai. Riak tenang ombak juga sangat aman untuk bermain air. Di pantai ini anda dapat menemui matahari terbenam. Menginap dan tinggal di cottage ini opsional saja, anda tetap bisa menikmati keindahan pantai dan merasakan sepinya suasana selama anda membayar tiket masuk seharga Rp.10.000,- rupiah perorang yang bisa ditukar dengan air mineral. Oya, belilah kacang yang tersedia di resto—harganya tidak mahal—kemudian taruhlah di meja kayu yang terdapat di sekitar teras resto di bawah pepohon besar, maka anda akan dapat menyaksikan tupaitupai turun dari pohon dan memakan kacangkacang tersebut dengan menggemaskan. Tapi jangan berusaha untuk menyentuhnya ya, cukup diabadikan melalui lensa kamera.

 

pantai bukit berahu belitung utara
Dok pribadi - pasir pantai Bukit Berahu yang putih dan bersih.

Seringkali kita bepergian untuk mendapatkan perubahan suasana dan meningkatkan motivasi agar bisa beraktivitas kembali serta melanjutkan hari. Pantai bersih dan terawat yang satu ini mungkin bisa menjadi mood booster anda. Datanglah pada harihari di luar musim liburan, hanya anda, pasir putih, tupai, dan sepi.yk[]

 


Foto by Icky, Yunis Kartika di tepi pantai Bukit Berahu, Belitung Utara.


  

 

“Karena laut tak pernah takluk, lautlah aku.

Karena laut tak pernah dusta, lautlah aku.

Terlalu hampir terlalu sepi. Tertangkap sekali terlepas kembali.”

—Toto Sudarto Bachtiar—

 

 

 



 

 

 

 

 

PS : sila menulis komentar, membagikan, atau meninggalkan alamat web/blog-nya untuk bertukar sapa dan saling mengunjungi. Terima kasih sudah mampir ^_^

 

 

 

 

2 comments:

景色がきれいですね。あの海の前にある門のような物体、鳥居みたいですね。

Anonymous
November 25, 2023 at 9:28 AM comment-delete

お立ち寄りいただきありがとうございます。私の記事をお楽しみいただければ幸いです^_^

Yunis Kartika
November 25, 2023 at 9:52 AM comment-delete

Post a Comment