Capolaga Wisata Air Terjun di Subang_ Edisi Leona

air terjun capolago jawa barat
Leona; melepas lelah sembari menikmati nyanyian gemericik air


Anda senang wisata alam bebas disertai air terjun, namun dengan kondisi fisik paspasan? Atau anda baru akan memulai kembali petualangan? Atau anda seorang pemula? Nah, Capolaga bisa menjadi tujuan wisata yang tepat, baik untuk anda, keluarga, kawan karib, ataupun bersama rekan kerja.


air terjun capolago jawa barat


Capolaga merupakan objek wisata alam yang berada di Kabupaten Subang. Terletak di kampung Panaruban, desa Cicadas, Kec. Sagalaherang Subang, Jawa Barat. Dengan perkiraan jarak tempuh dari Subang ke Wisata Alam Capolaga +/- 35 km, jika anda dari Jakarta (melalui jalan tol Sadang) +/- 190 km, dan jika anda berasal dari Bandung, jarak tempuh ke Wisata Alam Capolaga +/- 45 km.



air terjun capolago jawa barat


Rute perjalanan menuju Capolaga terbilang mudah. Jika anda datang dari arah Bandung, melalui jalur utama anda terlebih dahulu akan melewati kawasan Tangkuban Parahu, kemudian sebelum melalui kawasan wisata Ciater, anda akan menemukan pertigaan dengan sebuah tugu sebagai penanda. Anda langsung belok kiri dan mengikuti jalan desa yang menurun. Tepat sebelum area wisata Capolaga akan ada semacam penanda dan penunjuk bahwa anda memasuki kawasan Capolaga. Nah, jika anda datang dari arah Subang, pertigaan menuju Capolaga akan ditemui setelah melewati jalan Cagak dan Ciater. Dari arah ini tugu penanda masuk Capolaga berada di sebelah kanan. Untuk bisa menikmati keindahan, kesegaran dan kesejukan Capolaga, biaya masuk yang dikenakan terbilang murah. Hanya Rp.10.000/orang dengan tiket parkir Rp.11.000/mobil. 



air terjun capolago jawa barat


Apa yang bisa anda nikmati di Capolaga? Selain hijau dedaunan dari hamparan kebun teh dan hutan pinus yang memanjakan mata dan mendamaikan jiwa, Capolaga memiliki 3 buah curug (air terjun) dan sebuah sungai dengan air jerni dan dingin bernama Cimuja. Ketiga curug ini adalah Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Goa Badak, yang letaknya tidak terlalu berjauhan. Fasilitas dan penyewaan yang ditawarkanpun cukup lengkap dengan berbagai paket yang beragam tergantung kebutuhan wisatawan. Mulai dari outbond, gathering, outing, adventure, tracking, flying fox, water theraphy, photography, dan camping ground. 



air terjun capolago jawa barat


Luas area Capolaga +/-10 Hektar. Pembangunan dimulai tahun 2001, kemudian pada tahun 2004 Capolaga dibuka untuk umum. Pengelolaan Capolaga bersifat turun terumun, sejak dari pendiri pertama hingga kini dilanjutkan oleh penerusnya.yk[]



air terjun capolago jawa barat


yunis kartika


Selamat berwisata alam ^_^ 

2 comments:

........Semalaman anak itu kembali berdoa. Kemudian pada pagi harinya, anak itu kembali pergi ke danau itu. Air di danau itu pun masih sama. Anak itu kembali kebingungan. Apa yang bisa dilakukannya? Anak itu kemudian tertidur dan bermimpi bertemu dengan ibunya. Ibunya mengatakan kalau ibunya tidak lain adalah danau itu sendiri. Air yang ada di danau itu adalah air mata kebahagiaan yang selalu keluar sepanjang waktu dari relung hati seorang ibu kepada seorang anak yang sangat dicintainya. Tidak mungkin air danau itu bisa mengering karena kasih sayang yang ada padanya untuk anak itu tidak pernah hilang. Tidak mungkin air danau itu bisa sirna selama anak itu selalu menyayangi ibunya. Tidak mungkin air mata kebahagiaan itu akan surut karena kebahagiaan yang dirasakan seorang ibu kepada anaknya yang selalu berbakti dengan tulus kepadanya.

........

November 25, 2016 at 3:13 PM comment-delete

yunis, emailmu apa?

December 11, 2016 at 3:03 AM comment-delete

Post a Comment