My Blue Bird Experience Jelajah Kota Aman, Nyaman dan Menyenangkan_ Edisi Larisa


Barubaru ini, Blue Bird meluncurkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless di aplikasinya yang bernama My Blue Bird. Melalui fitur ini masyarakat pengguna jasa Blue Bird bisa melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit dan kartu debit. Menurut Direktur PT Blue Bird Tbk, Bapak Sigit P. Djokosoetono, fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan, sehingga pelanggan semakin nyaman dalam menikmati jasa Blue Bird.
***

Pernah nonton “The Amazing Race” di salah satu televisi kabel berbayar? Ini adalah program acara reality show yang paling menarik yang pernah saya tonton. Selain memamerkan keindahan, budaya dan keunikan sebuah negara yang disinggahi, acara ini dirancang agar seluruh pesertanya melakukan petualangan serta mendapatkan pengalaman menarik ke berbagai belahan dunia dengan hadiah yang WOW! Seluruh peserta diwajibkan untuk check in di titik tertentu setelah melakukan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan adat budaya suatu negara, baru kemudian diberi petunjuk atau clue yang berguna untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.
***





Ilustrasi di atas sengaja dituliskan sebagai gambaran dari sebuah acara jelajah yang menyenangkan. Barangkali yang saya lakukan bukan jelajah belahan dunia, tapi “rasa” dan “pengalaman” dari jelajah itulah yang saya garisbawahi. Melalui acara “Media & Bloggers Gathering” yang diadakan di NuART Galeri, oleh Blue Bird dalam rangka memperkenalkan aplikasi barunya, saya merasakan pengalaman jelajah kota yang menakjubkan. Peserta gathering bekerja dan bermain secara berkelompok dengan dibekali sebuat tab yang telah dilengkapi fitur My Blue Bird dan diberi sebuah armada taksi sebagai alat transportasi. 

Ada 4 (empat) titik pemberhentian yang harus disinggahi dalam waktu 2 (dua) jam. Titiktitik itu adalah Taman Jomblo, Lapangan Gasibu, Museum Geografi, dan Monumen Juang Rakyat Jawa Barat. Dimasingmasing tempat ini peserta diwajibkan mencari petugas yang akan memberi stempel pada kartu peserta dan mewajibkan peserta untuk membuat pose seunik mungkin. Sebelum naik dan turun dari armada taksi, peserta wajib memberikan kode unik dari eVoucher yang digunakan sebagai alat pembayaran. Aplikasi ini sangat mudah dan nyaman. Karena kemudahan dan kenyamanannya itulah, kelompok saya menjadi juara kedua dengan hadiah eVoucher senilai Rp.700.000,- (tujuhratus ribu rupiah). Wow! Jumlah yang cukup banyak untuk bersenangsenang dihabiskan berjalanjalan di dalam kota.


***



Selain itu, bagi pelanggan korporat, Blue Bird eVoucher merupakan solusi dalam memberikan benefit transportasi bagi karyawannya. Selain mendapatkan taksi terpercaya, Blue Bird eVoucher memungkinkan pelanggan korporat mengelola kebutuhan transportasinya dengan mudah, mulai dari alokasi eVoucher untuk tiap divisi atau individu, sampai memonitor penggunaannya.
Dalam penggunaannya, setiap pelanggan yang ingin membayar secara non-tunai akan menerima passcode unik yang harus diinformasikan ke pengemudi. Info passcode ini diberikan kepada pengemudi sebelum melakukan perjalanan. Fungsi lain dari passcode ini adalah untuk memastikan taksi yang pesan sesuai order, serta demi keamanan akun non-tunai kita tidak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab.
Dalam waktu dekat, Blue Bird juga akan segera meluncurkan fitur “Easy ride”, dimana penumpang yang menyetop taksi di jalan dapat melakukan pembayaran non-tunai via aplikasi.
Dengan aplikasi My Blue Bird, tidak perlu ragu lagi untuk jelajah kota. Aman, nyaman, terpercaya dan pastinya menyenangkan.yk[]

0 comments:

Post a Comment